ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Bertukar Tempat, Saksi Paslon 1 dan 2 Bikin Suasana Rapat Pleno Jadi Santai

Bagikan Artikel Ini:
Nampak, Lume’ dan Riswanto, masing-masing duduk sebagai saksi paslon 1 dan 2. Keduanya bertukar tempat meski lupa menukar papan nama

ARUSUTARA.COM, BOLMONG –  Jumat 17 Februari 2017,  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Passi Barat, menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara Pilkada Bupati di Kecamatan Passi Barat.

Dalam kesempatan ini, tempat kedua saksi pasangan calon( Paslon) nomor urut 1 dan nomor urut 2, sontak jadi keriuhan khalayak yang hadir ketika kedua saksi untuk Paslon 1 (Yasti Soperedjo – Yanni Tuuk) dan Paslon 2 (Salihi Bue Mokodongan – Jefri Tumelap), saling tukar tempat duduk.

Semula saksi paslon nomor urut 2 bernama Lukman Mokoginta alias Lume’ belum ada atau terlambat hadir. Sehingga dua buah kursi yang disediakan pihak PPK, hanya diduduki saksi Paslon nomor urut 1 bernama Riswanto Dali.

Di tempat itu, panitia juga memberi papan nama sesuai tempat bagi saksi paslon masing-masing. Yakni papan nama paslon 1 untuk Riswanto Dali dan papan nama Paslon 2 untuk Lume’.

Riswanto Dali yang hadir lebih awal, mengambil tempat yang telah disediakan sesuai papan nama untuk saksi paslon 1. Beberapa saat kemudian setelah ada persetujuan dari anggota Panwascam Passi Barat, Ingga S Adampe, Ketua PPK Passi Barat, Rusmin Mokodompit, segera membuka rapat pleno meski tanpa kehadiran saksi paslon 2.

Kira-kira selang 1 jam kemudian, saat  rapat pleno sedang berjalan, Lume’ yang tak lain adalah saksi Paslon nomor urut 2, tiba di ruang rapat yang bertempat di Kantro Desa Passi. Lume lantas masuk dan segera dipersilakan mengambil tempat oleh Ketua PPK Passi Barat di tempat duduk saksi sebagaimana yang telah disediakan.

Saat Lume’ tiba dan saling bersapa serta berjabat tangan dengan saksi paslon 1, oleh Riswanto Dali saksi Paslon nomor utut 2 yakni Lume’ dipersilakan  agar melewati tempat duduknya dan segera duduk di kursi saksi paslon 2. Entah karena tak mau ribet melewati Riswanto Dali, Lume’ malah menyuruh Riswanto Dali agar berpindah saja ke kursi saksi Paslon 2 yang seharusnya ditempatinya.

“Tak apa apa, Anda duduk saja di sebelah sana di kursi saksi paslon nomor 2, karena sekarang nomor 2 sudah jadi nomor 1 dan nomor 1 sudah jadi nomor 2, oke?” kata Lume.

Gayung pun bersambut. Riswanto Dali mengindahkan dan segera berpindah ke kursi paslon nomor urut 2. Tingkah kedua saksi ini pun membuat suasana rapat pleno sontak riuh setelah sebelumnya agak tegang. Riuah tawa dan tepukan tanganpun membuat suasana jadi santai. Kedua saksi paslon inipun memancing para undangan yang hadir yang hampir semuanya membawa perangkat gadget, mengabadikan keduanya, termasuk awak media ini. (Apriwahyudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *