ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

BPBD Bangun Gudang Logistik

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Badan Penangulangan Bencana Daerah Pemerintah Kota Kotamobagu (BPBD Kotamobagu) segera bangun gudang penyimpanan logistik berbanderol Rp. 700. Dikabarkan kalau dana pembangunan gedung itu diperoleh melalui APBN.

Dikatakan Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kotamobagu, Silvian Pontoh SH, usai pembahasan pekan lalu, Rencana Kerja Anggaran Kementrian dan Lembaga (RKAKL) akan diadakan pertemuan dengan pihak Kemendagri dan Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan.

“Kotamobagu adalah salah satu wilayah di Sulawesi Utara yang akan menerima anggaran ini,” kata Silvian kepada awak media di ruang kerjanya, Senin 13 Februari 2017.

Lebih lanjut dikatakan, sebelumnya BPBD Kotamobagu mengajukan proposal dengan banderol anggaran sebesar Rp 1,1 Miliar. Namun yang disetujui adalah Rp 700. “Penyalurannya akan dilakukan bulan Februari ini,” terang Silvian.

Ia lantas menguraikan kalau dari dana yang disetujui ini, Rp 500 Juta diplot untuk anggaran pembangunan fisik, sedangkan Rp.200 Juta dialokasikan mulai dari angaran perencanaan hingga pengawasan.

Gedung Logistik ini, lanjut Silvian, nanti akan dibangun di belakang Kantro BPBD Kotamobagu. “Nantinya gedung ini akan difungsikan sebagai tempat menyimpan segala jenis peralatan untuk penanggulangan bencana dari BPBD Kotamobagu,” pungkas Silvian. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *