bener koran TAHUN INVESTASI ok (1) - Copy banner-kpu
ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Ini Hasil Rapat Pleno Rekapitulasi Suara PPK Passi Barat

Bagikan Artikel Ini:
Personil PPK Passi Barat berpose dengan Ketua Panwascam dan 2 saksi paslon usai Rapat Pleno

ARUSUTARA.COM, BOLMONG – Jumat 17 Februari 2017, bertempat di Kantor Desa Passi Kecamatan Passi Barat, Paniti Pemilihan Kecamatan Passi Barat (PPK Passi Barat) menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Tingkat kecamatan (Passi Barat), pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo – Yanni Tuuk dan Salihi Bue Mokodongan – Jefri Tumelap.

Rapat pleno resmi dibuka Ketua PPK Passi Barat, Rusmin Mokodompit,SE, pukul 16.50 WITA. Sesuai jadwal tahapan yang ditetapkan KPUD Bolmong, PPK sudah harus rampung melakukan pleno rekapitulasi suara mulai tanggal 17 hingga 22 Februari 2017.

Pleno dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta dan undangan yang hadir. Selanjutnya penyampaian tata tertib dan tahapan rekapitulasi hasil perolehan suara tingkat kecamatan oleh Ketua PPK Passi Barat, Rusmin Mokodompit, SE.

Tahapan dilaksanakan dalam dua sesi. Pertama pleno rekapitulasi hasil perolehan suara di 13 desa yang ada di Passi Barat. Dibacakan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing desa se-Kecamatan Passi Barat. Selanjutnya dilakukan pleno rekapitulasi perolehan suara yang di bacakan langsung oleh Ketua PPK Passi Barat.

Setiap tahapan rapat pleno berjalan lancar walau ada beberapa koreksi yang disampaikan oleh masing-masing saksi paslon maupun dari pihak PPK sendiri berkaitan jumlah data DPT  yang terdapat di desa Lobong, Bulud dan Bintau.

Sementara itu, Ketua Panwas Kecamatan Passi Barat, Nasrun Mamonto menyampaikan kepada awak media ARUSUTARA.COM bahwa secara keseluruhan tahapan yang dilaksanakan di seluruh desa se-Kecamatan Passi Barat berjalan lancar, meski ia juga mengakui ada beberapa kejadian khusus yang ditemui di beberapa TPS, namun langsung ditindak-lanjuti oleh PPS dan PPK, sehingga menurut Nasrun hal tersebut langsung dapat diselesaikan di tingkat TPS.

“Secara keseluruhan sebenarnya berjalan relatif lancar-lancar saja. memang ada beberapa kejadian khusus menyangkut teknis namun dapat segera diatasi di tingkat TPS dan tidak melanggar ketentuan yang ada,” kata Nasrun sembari menambahkan bahwa kejadian-kejadian yang ada dituangkan juga dalam berita acara oleh pihak KPPS sebagaimana dalam aturan. 

Rapat pleno ini berlangsung selama 8 jam. Dua tahapan dilaksanakan secara marathon diakhiri dengan penanda-tanganan lembar D1 KWK Plano. Rapat pleno rekapitulasi perolehan suara ini akhirnya ditutup pukul 00.24,malam dinihari ini, Sabtu 18 Februari 2017.

Berdasarkan pleno, pasangan nomor urut 1 atas nama Yasti Soepredjo – Yanni Tuuk berhasil memperoleh suara 5.791 suara dan pasangan nomor urut 2, Salihi Bue Mokodongan – Jefri Tumelap memperoleh 3.784 suara.(Apriwahyudi)

BERITA TERKAIT :

Bertukar Tempat, Saksi Paslon 1 dan 2 Bikin Suasana Rapat Pleno jadi Santai

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *