ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Pencairan Dana BOS Jadi Kewenangan Pemerintah Provinsi

Bagikan Artikel Ini:
Kadri Bangol, Sekretaris Dinas Pendidikan Kotamobagu

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Selasa 07 Februari 2017, Sekretaris Dinas Pendidikan Pemerintah Kotamobagu, Kadri Bangol, mengatakan kepada awak media, pengucuran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), tinggal menunggu keluarnya keputusan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Pengucuran dana BOS tinggal menunggu keputusan dari Dinas Pendidikan Provinsi,” kata Kadri. Ia menambahkan agar masing-masing pihak sekolah menginput langsung semua data per siswa ke Dinas Provinsi. 

“Kepada setiap kepala program studi juga kami himbau agar data yang diinput itu valid dan akurat,” katanya.

Dijelaskan oleh Kadri, jangan sampai ada siswa yang tidak terdata di Kaprodi, karena itu berpengaruh langsung pada pencairan dana BOS yang dihitung per siswa.

Diterangkan pula olehnya kalau mulai tahun 2017 ini, pihaknya kami masih menunggu informasi terkait organisasi perangkat daerah karena  ada beberapa kewenagan yang tadinya menjadi urusan Dinas Pendidikan di Kabupaten/Kota, kini menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi.

“Apalagi kan kewenangan menangani SMA dan SMK sudah menjadi kewenangan Dinas Pendidikan Provinsi, termasuk dana BOS,” pungkasnya. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *