ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

40 Siswa Ikut Seleksi OSN

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – 40 Siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kotamobagu, mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2017. Agenda ini dibuka secara resmi oleh Dinas Pendidikan pemerintah Kota Kotamobagu (Diknas Kotamobagu) pada Pukul 10:00 waktu setempat di SDN 1 Kopandakan Kecamatan Kotamobagu Selatan – Kota Kotamobagu.

Rastono selaku Kabid Pendidikan Dasar dan Menengah Diknas Kotamobagu, kepada media mengatakan, peserta sudah melalui program bimbingan khusus. “Selain mendapat bimbingan khsusu, para siswa peserta OSN adalah keterwakilan berbagai sekolah yang berprestasi,” katanya.

Dijelaskan Rastono, seleksi tersebut akan dinilai Tim Lokal untuk menghasilkan juara 1, 2 dan 3 dari masing-masing kategori yakni IPA dan Matematika. Nantinya peserta yang berhasil mendapat juara 1,2 dan 3, berhak ikut seleksi tingkat Provinsi.

Hasil seleksi, lanjut Rastono akan menunggu jadwal dari Provinsi. Sembari menunggu pengumuman hasil seleksi, pihaknya tetap akan melakukan bimbingan khsusu terlebih dahulu kepada siswa berhasil lulus seleksi tersebut.

Diketahui peserta yang mengikuti OSN adalah siswa-siswi terbaik di sekolahnya, yang duduk di kelas 4 dan 5. Ada 40 siswa yang menjadi peserta. Masing-masing 20 peserta untuk IPA dan 20 peserta bidang Matematika. Usai ajang tingkat Provinsi, lanjut Rastono, akan dilanjutkan ke ajang nasional. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *