ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

BPBD Siaga Bencana

Bagikan Artikel Ini:


ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Gulimat Mokoginta, Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Pemerintah Kota Kotamobagu (Pemkot), Selasa 14 Maret 2017, mengatakan kepada media, pihaknya senantiasa siaga penuh dalam menghadapi berbagai kemungkinan datangnya bencana alam. “Mengingat cuaca belakangan ini sering terjadi hujan badai dan angin kencang,” kata Gulimat.

Ia juga mengaku kalau BPBD Kotamobagu beberapa hari belakangan menggelar kegiatan sosialisasi kepada masyarakat terkait penanganan bencana. “Mulai dari penanganan bencana banjir, longsor,  dan bencana lainnya,” tandasnya.

Sosialisasi tersebut, lanjut Gulimat, ikut menggandeng Pramuka dan PMI Kotamobagu. Kepada media Gulimat juga menghimbau agar saat bepergian, warga senantiasa memantau kondisi cuaca dan harus ekstra hati-hati. Kepada para pengendara, saat hujan yang disertai badai, Gulimat menghimbau agar menghentikan kendaraan sejenak di tempat yang aman. Terutama dari tumbangnya pohon.

Terkait penanganan bencana, menurut Gulimat pihaknya memiliki sumberdaya yang siap terjun lapangan setiap waktu ada bencana. (Yudi) 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *