bener koran TAHUN INVESTASI ok (1) - Copy banner-kpu
ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Dishub Kotamobagu Segera Operasikan Bus Kota

Bagikan Artikel Ini:


ARUSUTARA.COM
, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu (Pemkot), melalui Dinas Perhubungan Kotamobagu (Dishub Kotamobagu) segera mengoperasikan 5 unit Bus Rapid Transit (BRT). Bus ini akan difungsikan sebagai sarana transportasi lokal bagi masyarakat Kotamobagu.

Dikatakan Kepala Dishub Kotamobagu, Dolly Zulhaji, proses kelengkapan dokumen atau surat-surat kendaraan, sedang dalam pengurusan di Polda Sulut. “Mudahan dalam waktu dekat ini segera selesai,” kata Dolly.

Ditambahkan olehnya, tarif yang akan dikenakan bagi penumpang ketika Bus beroperasi, sangat murah. “Hanya 1.500 rupiah per orang,” katanya.

Selain Bus, lanjut Dolly, memang sudah ada sarana transprotasi lokal yang menjadi pilihan masyarakat, yakni Becak Motor (Bentor). “Dengan adanya Bus, ini akan menambah fasilitas transportasi yang semakin memadai. Jadi ada kesempatan bagi masyarakat untuk menentukan transportasi mana yang akan dipilih nanti, apakah Bus atau Bentor,” katanya.

Kehadiran BRT ini, kata Dolly, adalah upaya Pemkot dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap jasa transportasi dalam kota. “Bus ini untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat. Diharapkan juga ini dapat menjadi solusi transportasi khusnya bagi pelajar,” urainya.

Menurut Dolly, keberadaan BRT dapat mengurangi tingkat pelanggaran lalu lintas terutama di tingkat pelajar yang biasanya membawa kendaraan ke sekolah padahal belum memiliki SIM. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *