bener koran TAHUN INVESTASI ok (1) - Copy banner-kpu
ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Dispora Gelar Pelatihan Kepemimpinan Untuk Pemuda

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Kamis, 2 febuari 2017, Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kota Kotamobagu (Dispora Kotamobagu) menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan, bertempat di Hotel Senator Kotamobagu.

Latihan dasar tersebut yang diikuti pengurus Osis SMA/SMK, serta Organisasi Kepemudaan (OKP) dan utusan pemuda dari 33 Desa/Kelurahan se-Kotamobagu.  Turut hadir dalam kehiatan tersebut,  Asisten III Pemkot Kotamobagu, Kesbangpol, Disdik, Dandim 1303, dan Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) yang akan ambil bagian memberikan  pembekalan berupa materi tentang kepemimpinan kepada para peserta.

Sekertaris Kotamobagu (Sekkot) Tahlis Gallang, berkesempatan membuka secara resmi agenda tersebut. Pada kesempatan sambutan, Tahlis memberi uraian pesan kepada para peserta.  Dikatakannya, ada tiga kunci sukses agar pemuda dapat menjadi pemimpin hebat, yakni BAB, B. Artinya, Berani bermimpi dan berniat, cita-cita setinggi langit, A- Andalkan kemampuan diri sendiri, jangan tergantung pada orang lain, dan memiliki prinsip sendiri, dan B – Berani berbuat, apa yang di angankan dan apa yang diimpikan, ada kepercayaan diri, karena pemuda adalah generasi penerus bangsa.

Kepala Dispora Kotamobagu, Tony Ponongoa, ikut memaparkan tujuan dari kegiatan tersebut, di antaranya untuk mengidentifikasi pemuda yang berkualitas, dan tentunya bisa mewakili kotamobagu di tingkat provinsi, serta di tingkat Nasional.

“Pemuda adalah calon pemimpin masa depan, yang siap memimpin organisasi dan paham mekanisme dalam berorganisasi bagaimana. Melalui kegiatan ini, peserta dalam hal ini pemuda mengaplikasikan apa yang didapat yakni terkait manajemen organisasi  dan diharapkan dapat  bersinergi dengan pemerintah,” pungkas Toni. (Yudi).

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *