bener koran TAHUN INVESTASI ok (1) - Copy banner-kpu
ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Lomba Cipta Menu Sambut HUT Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, BOLMONG –  Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong), Selasa, 21 Maret 2017, menggelar kegiatan Lomba CIpta Menu dengan tema Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman Berbasis Sumber Daya Lokal.

Lomba ini berlangsung di Gedung Siti Rahmadina Convention Hall, Lolak. Merupakan lomba tingkat Kabupaten Tahun 2017 yang diselenggarakan Tim Penggerak PKK Bolmong. 

Ashari Sugeha, selaku Sekda Bolmong yang bertindak mewakili Bupati Bolmong, membacakan sambutan Adrianus Nixon Watung selaku penjabat Bupati, yang pada pokoknya, selain menyampaikan dukungan terhadap TP PKK Kabupaten dan jajarannya hingga ke tingkatan Desa, menyampaikan himbauan agar kegiatan tersebut tidak hanya berlangsung di ajang lomba saja.

“Saya berharap kegiatan ini tidak hanya dijadikan sebagai ajang lomba semata, melainkan terus menerus dan dijadikan sebagai ajang tambah ketrampilan, kreatifitas, dan wawasan bidang kuliner, terutama bagi Ibu-Ibu PKK,” kata Ashari membacakan sambutan dari Penjabat Bupati Bolmong. Ditandaskan juga soal pemanfaatan olahan menu dari bahan pangan lokal agar terus digali dan dikreasi. 

Disampaikan juga bahwa, setiap daerah di Indonesia, memiliki potensi pangan yang berbeda-beda. Demikian pula yang dimiliki Bolmong. Berbagai jenis pangan yang tersebar dan dimiliki Bolmong ini, kata Ashari dalam sambutan yang dibacakan, harus terus dikembangkan dan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan konsumsi, baik sebagai sumber pangan pokok maupun sebagai pengganti, seperti Jagung, Umbi-umbian, Pisang, dan lain sebagainya selain beras.

Dikatakan pula, maksud diadakannya  Lomba Cipta Menu tersebut, selain untuk peringatan HUT Bolmong ke-63, bertujuan pula untuk mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat dalam memilih dan menyusun menu beragam, bergizi, seimbang, dan aman sesuai ptensi sumberdaya lokal.

“Mari kita galakkan kembali program pemerintah yaitu, one day no rice atau sehari tanpa beras, demi menjaga ketahanan pangan nasional di daerah kita. Sebab sumber pangan atau makanan pokok memang tak harus beras saja,” kata Ashari. (Hms/Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *