bener koran TAHUN INVESTASI ok (1) - Copy banner-kpu
ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Mengkhawatirkan Warga, Dinas PU Berjanji Segera Perbaiki Tanggul

Bagikan Artikel Ini:


ARUSUTARA.COM
, KOTAMOBAGU –
Jumat, 17 Maret 2017, Dedi Damopolii selaku Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA), Dinas Pengerjaan Umum (PU) Kotamobagu, meninjau lokasi rusaknya tanggul penahan aliran sungai yang ada di Desa Poyowa Besar I Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Dikatakan Dedi, tembok penahan atau talud ini ini rusak bukan dikarenakan pengerjaan proyek yang dilaksanakan pada 2014 silam ini tidak baik, melainkan karena faktor alam.

“Frekuensi curah hujan yang terjadi sejak 2015 hingga 2016, dengan arus yang kuat, membuat talud akhirnya retak. Kita tahu bersama musim hujan pada 2015 hingga 2016, bahkan di awal 2017, cukup besar dengan arus sungai yang kuat,” urainya.

Oleh sebab itu, lanjut Dedi, Dinas PU berencana akan memperbaiki talud yang retak itu. “Retak dan patahan di talud ini akan diperbaiki lagi agar semakin kuat  menahan aliran sungai agar tidak menimbulkan erosi atau pengikisan,” katanya.

Sementara itu, salah satu warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi tersebut, merasa sangat kawatir. “Ada tembok yang patah membuat tanah di samping rumah saya mengalami pergeseran,” kata Anan Mokodompit warga Poyowa Besar I.

Diungkapkannya, tembok retak dan patah sudah hampir setahun lamanya. Namun saat ini rasa khawatirnya mulai terobati ketika Dinas PU meninjau lokasi yang dimaksud dan berjanji akan segera memperbaiki talud yang patah itu.(Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *