ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Pemkab Bahas Program TNI Membangun Desa Bersama BPK

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, BOLMONG – Menindaklanjuti hasil Rakornis TMMD 2017 belum lama ini, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong) yang diwakili Sekda Ashari Sugeha bersama sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah (Kepala Dinas) dan pihak TNI, menggelar pertemuan di ruang rapat  Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara (BPK RI-Sulut), Selasa 14 Maret 2016.

Pertemuan diadakan dalam rangka konsultasi sekaligus membahas terkait program dari pihak TNI yakni TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) di Kabupaten Bolaang Mongondow dengan penganggaran tahun 2017.

Maksum,SH, bertindak dari BPK RI menerima kunjungan konsultasi  tersebut. Dikatakan Sekda Bolmong, Ashari Sugeha, konsultasi dan pembahasan dilakukan untuk sinkronisasi program kegiatan TMMD yang akan menggunakan dana pemerintah daerah yakni Pemkab Bolmong Tahun Anggaran  2017.

Tujuannya, kata Sekda Bolmong, untuk mengintegrasikan kegiatan TMMD dengan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah termasuk soal mekanisme pengganggaran program-program kegiatan yang bisa dianggarkan melalui dana daerah (APBD Bolmong T.A 2017) untuk program TMMD.

Lebih lanjut dikatakan Ashari, hal tersebut penting dikonsultasikan dengan BPK-RI agar tidak terjadi ploting anggaran yang berbenturan dengan aturan atau ketentuan-ketentuan yang ada di BPK-RI. “Agar tak ada kesalahan penganggaran sehingga akan berbuntut pada TGR atau tuntutan ganti rugi karena tidak sesuai dengan ketwentuan-ketentuan yang ada di BPK-RI terkait alokasi atau penggunaan anggaran,” kata Ashari. 

Turut Hadir dalam konsultasi dan pembahasan tersebut, Norma Makalalag selaku Kadis PU dan Tata Ruang,Kepala Bapeda Ramlah Mokodongan,SE,Msi, Kabag TUP Ir. Sy. Teguh Krisdjati, MAP,  Hubungan Masyarakat dan Protokol Setda, Perwira Penghubung  Kodim 1303 Bolmong, Mayor Inf. Maramis. (Hms-Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *