bener koran TAHUN INVESTASI ok (1) - Copy
ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Petugas Agama dan Guru Mengaji Terima Insentif

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Rabu, 29 Maret 2017, Bagian Kesra Pemerintah Kota Kotamobagu, menyalurkan insentif bagi seluruh Petugas Agama dan Guru Mengaji se-Kotamobagu.

Penyaluran berlangsung di Kantor Wali Kota Kotamobagu, mulai Pukul 09:00 WITA. Kabag Kesra Pemkot Kotamobagu, Adin Mantali menyampaikan, ada 560 Petugas Agama dan 210 Guru Mengaji  yang menerima insentif tersebut.

“Hari ini penyalurannya. Setiap penerima diwajibkan melampirkan dokumen pendukung berupa surat pernyataan telah melaksanakan tugas dan laporan rutin kegiatan keagamaan di Desa/Kelurahan masing-masing,” kata Mantili.

DItambahkan olehnya, penyaluran insentif tersebut merupakan wujud apresiasi Pemkot kepada para Petugas Agama dan Guru Mengaji  yang telah membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan Agama dan upaya menjaga serta memelihara kerukunan antara umat beragama di Kotamobagu.

“Mereka adalah ujung tombak pemerintah terkait pelayanan maupun pendidikan agama kepada masyarakat Kotamobagu,” kata Mantili.

Masing-masing dari mereka, lanjut Mantili, menerima insentif sebesar Rp.400 ribu per bulan, atau Rp 1,2 juta per triwulan. Dikatakan juga kalau tahun 2017 ini insentif yang diterima mengalami kenaikan Rp 100 ribu. “Jadi, jika pada 2016 mereka menerima 300 ribu per bulan, mulai tahun 2017, menjadi 400 ribu per bulan atau 1,2 juta per triwulan,” urai Mantili.

Diketahui penyaluran insentif dijadwalkan 2 tahap yakni, tahap pertama adalah jadwal untuk Kotamobagu Timur dan Selatan, sedangkan tahap kedua dari Kotamobagu Utara dan Kotamobagu Barat. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *