bener koran TAHUN INVESTASI ok (1) - Copy
ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Sekot Lantik Pengurus FPK Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:


ARUSUTARA.COM
, KOTAMOBAGU – Sekertaris Kota Kotamobagu (Sekot) Tahlis Galang, selaku Pemerintah Kotamobagu (Pemkot), Selasa 14 Maret 2017, resmi melantik Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) bentukanBadan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kotamobagu.

Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Walikota. Salah satu tujuan pembentukan FPK adalah untuk menjaga  kerukunan antar umat beragama.

Selain Sekot, turut hadir dalam pelantikan tersebut, Kepala Kesbangpol Kotamobagu, sejumlah pimpinan instansi (Kepala Dinas) staf ahli Walikota,   Kodim 1303 Bolmong, serta para Lurah/Sangadi se-Kotamobagu.

Dalam sambutan Walikota Kotamobagu Tatong Bara, yang dibacakan Tahlis Gallang, dikatakan kalau FPK dibentuk dalam rangka menjaga kerukunan antara umat beragama.

Sementara itu, Irianto Mokoginta selaku Kepala Kesbangpol menjelaskan, forum ini menaungi semua agama dan etnis yang ada di Kotamobagu. “Di Kotamobagu ada pemeluk agama yang berbeda-beda. Begitupun keberadaan etnis dan budaya yang heterogen. Pemerintah menginginkan setiap etnis tidak hanya bergaul dengan sesamea etnisnya, tapi juga berbaur dengan etnis lain. Dengan demikian kebersamaan dan kerukunan dapat kita juga mulai dari hal tersebut,” iurainya. (Yudi) 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *