bener koran TAHUN INVESTASI ok (1) - Copy banner-kpu
ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Sisitem Perizinan di Kotamobagu Diminati Luar Daerah

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Inovasi bidang pelayanan perizinan yang terus dikembangkan Pemerintah Kotamobagu (Pemkot), menarik minat luar daerah untuk mempelajarinya. Rabu, 15 Maret 2017, giliran DPRD Gorontalo Utara dan Dinas Penanaman Modal Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) datang ke Kotamobagu melakukan studi banding.

Dikatakan Noval Manoppo, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kotamobagu, sistem yang mudah, cepat, dan transparan yang diterapkan pihaknya, menjadi fokus yang dipelajari DPRD Gorut dan Dinas Penanaman Modal Gorut.

Lebih lanjut dijelaskan Noval, Gorut adalah daerah yang kesekian kalinya datang mempelajari sistem pelayanan perizinan di Kotamobagu. “Yang paling banyak ditanyakan ke kami adalah soal pembuatan dan penggunaan aplikasi tanda tangan dokumen perizinan via online,” kata Noval.

“Mereka tertarik dengan aplikasi yang kita kembangkan. Yakni dokumen perizinan bisa ditandatangani pejabat berwenang meski pejabat tersebut sedang tidak berada di tempat atau berada di luar daerah,” tambahnya.

Dijelaskannya, ada enam aplikasi yang digunakan untuk memudahkan pengurusan izin di Kotamobagu. Kabupaten Gorut, lanjut Noval, akan mengadopsi aplikasi yang diterapkan pihaknya.

Sementara itu, Sekretaris PMPTSP Kotamobagu, Ficko Mokodompit, mengatakan, bagi daerah yang datang belajar ke Kotamobagu terkait sistem pelayanan perizinan, pihaknya akan dengan senang hati dan terbuka menyambut.

“Kami siap memberikan pendampingan. Apapun inovasi yang kami lahirkan di sini, senantiasa kami bagi dengan daerah mana,” katanya. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *