bener koran TAHUN INVESTASI ok (1) - Copy
ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Warga Dukung Pemkot Pertahankan Adipura 2017

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kota Kotamobagu (Pemkot), optimis akan mempertahankan kembali Piala Adipura yang berhasil direbut 2016 kemarin.

“Kuncinya adalah pemerintah bersama elemen masyarakat, harus terus bahu-membahu menciptakan kota tetap bersih, indah, dan nyaman,” kata Gulimat Mokoginta, Kepala BPBD Kotamobagu, Rabu 15 Maret 2016.

BPBD Kotamobagu bersama warga Perum Perbinda Kelurahan Biga Kecamatan Kotamobagu Utara, Pukul 08:00 WITA, menggelar kerja bakti massal dalam rangka penilaian Adipura 2017.

Gulimat menambahkan, untuk keadaan kota, yang menjadi titik penilaian antara lain pengelolaan sampah, pengelolaan Ruang Terbuka Hijau (RTH), pengendalian pencemaran air, dan pengendalian pencemaran udara. Sedangkan untuk non fisik, yang dinilai adalah institusi, manajemen, dan partisipasi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Lingkungan IV Kelurahan Biga mengatakan, dalam rangka persiapan penilaian Adipura tahap II, pihak kelurahan membuat program Bank Sampah. “Ini adalah program dari pemerintah kelurahan bekerjasama dengan BPBD,” katanya. Ditegaskan pula olehnya, apa yang dilakukan sebenarnya bukan semata-mata untuk mempertahankan Piala Adipura, tetapi demi kebersihan lingkungan. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *