ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

5.500 Anak Asuh Pemkot, Segera Terima Dana Bantuan Pendidikan

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu (Pemkot) dalam waktu dekat ini segera mengucurkan dana bantuan pendidikan bagi 5.500 anak asuh di Kotamobagu. Dana ini akan disalurkan dalam bentuk uang ke rekening masing-masing anak asuh, yang sebelumnya sudah terdata di setiap sekolah.

Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Pemerintah Kota Kotamobagu (BPKD Kotamobagu) melalui Kabid Anggaran, BPKD Kota Kotamobagu Helfrits Lahimade, menyampaikan ke awak media ARUSUTARA.COM, ada 5.500 anak asuh yang akan menerima bantuan pendidikan tersebut.

“Saat ini kami sedang menunggu surat keputusan dari Wali Kota. Setelah diterbitkan, penyaluran dana bantuan pendidikan tersebut akan disalurkan pada momen  HUT ke 10 Pemkot,” katanya. Rabu, 12 April 2017.

Lebih lanjut dijelaskan Helfrits Lahimade, setiap anak asuh harus membuka rekening pribadi masing-masing untuk penyaluran dana tersebut. Pihaknya, lanjut Helfrits, terlebih dahulu memberitahukan hal itu melalui surat yang akan dilayangkan kepada masing-masing anak asuh. “Jadi dananya langsung kami transfer ke rekening masing-masing,” jelasnya.

Ia berharap, setiap anak asuh membelanjakan dana tersebut untuk kepentingan pendidikan. “Gunakanlah sesuai kepentingan sekolah atau pendidikan, bisa dalam bentuk pembelian seragam sekolah, perlengkapan tulis menulis, buku, dan hal-hal yang berkaitan langsung dengan kepentingan pendidikan,” himbaunya.

Dijelaskan bahwa bantuan yang akan disalurkan itu bervariasi, sesuai jenjang pendidikan. Bagi Sarjana (S1) Rp 3,450.000, SMA/SMK Rp 1,700,000, SMP Rp 1,500,000, SD Rp 1,000,000.  Diketahui, dalam alam APBD Tahun 2017, total anggaran yang diplot untuk Program Anak Asuh itu mencapai Rp 7,9 Miliar. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *