ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Dari Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, membuka secara resmi pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIV, berlangsung di Lapangan Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu. Pada kesempatan sambutan, Wali Kota pada pokoknya menghimbau masyarakat Kotamobagu agar senantiasa menghidupkan semangat gotong royong.

Semangat Gotong Royong, kata Wali Kota, harus senantiasa dikedepankan. Ia lantas mencontohkan prestasi yang diperoleh Kotamobagu, yakni Piala Adipura yang diperoleh karena adanya semangat Gotong – Royong. “Melalui semangat gotong royong yang kita laksanakan bersama, ada banyak capaian yang diperoleh Kotamobagu, contohnya Piala Adipura,” kata Wali Kota. 

Lebih lanjut dikatakannya, jika semua perencanaan yang disiapkan pemerintah kota tidak melibatkan masyarakat,  maka bagaimana mungkin pemerintah bisa mewujudkan visi – misinya. Salah satu contoh adalah pencanangan  Kotamobagu menuju kota sehat. 

Dari semua cita-cita dalam bentuk program kegiatan dan sebagainya, kata Tatong, yang didukung oleh  anggaran, tidak akan berarti apa – apa jika tak ada dukungan, kerja sama, dan semangat gotong – royong dari masyarakat. 

“Pemerintah sudah menyusun perencanaan yang baik bagi daerah, serta anggaran yang tidak sedikit. Tapi itu akan sia-sia jika tak ada kerja sama dan semangat gotong royong dari seluruh elemen masyarakat,” tukasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Dandim 1303 Bolmong, Kapolres Bolmong, Ketua TP PKK Kotamobagu, Ketua Bhayangkara Bolmong, Kementerian Agama Kotamobagu, Anggota DPRD Kotamobagu, Perbankan BUMN maupun Swasta, Pimpinan SKPD, Kepala Desa/Lurah, perangkat Desa/kelurahan, Tokoh masyarakat, dan Toko Agama.

Dalam agenda tersebut, turut dilakukan penyerahan bantuan bibit ikan, bantuan bagi orang cacat, dan penyaluran beras sejahtera. (Advetorial)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *