bener koran TAHUN INVESTASI ok (1) - Copy banner-kpu
ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Hasna : 316 Siswa Paket C, Segera Ikut Ujian

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Rabu 12 April 2017, Hasna Pasambuna, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Pemerintah Kotamobagu, mengatakan kepada media, tercatat ada  316 siswa yang sudah siap mengikuti ujian kesetaraan Paket C di Kotamobagu.

“Ujian akan berlangsung di SMP Negeri 5 Kotamobagu, pada Selasa 18 April 2017 mendatang,” terangnya. Ia berharapujian akan berjalan lancar dan semua siswa bisa berhasil memperoleh nilai sesuai yang diharapkan. 

Dikatakan olehnya, salah satu tujuan dilaksanakannya ujian kesetaraan Paket C, adalah untuk membantu masyarakat yang sempat putus sekolah kemudian memasuki Sangkar belajar, sehingga setelah mereka ikut Ujian Kesetaraan, dapat tertampung di sekolah formal.

Sementara itu, Subhan Gonibala, Koordinator Pamong UPTD Kotamobagu menyampaikan, sistem yang akan digunakan pihaknya dalam penyelenggaraan ujian kesetaraan Paket C ini, akan menerapkan sistim Ujian Nasional Berbasis Kertas Dan Pensil (UNKP).

“Untuk tahun 2017 ini kami masih memakai sistem UNKP. Semoga pada 2018 nanti, kami sudah bisa menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer,” ujarnya.

Dari 316 siswa yang mengikuti Ujian Kesetaraan Paket C, 137 pesertanya adalah Laki-laki, sedangkan peserta Perempuan berjumlah 179 orang. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *