ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

HUT Pemkot : Mulai Lomba Tata Perpustakaan, Hingga Cerita Rakyat

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Dalam Rangka menyambut  HUT Pemerintah Kota Kotamobagu ke-10, yang jatuh pada 23 Mei 2017, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotamobagu, menggelar ragam kegiatan lomba, di antaranya Lomba Penataan Perpustakaan bagi Desa dan Sekolah se-Kotamobagu, serta LOmba Cerita Rakyat antar SD.

“Tujuan lomba ini salah satunya untuk merangsang minat baca siswa dan masyarakat Kotamobagu,” kata Reny saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu, 12 April 2017.

Ditambahkan olehnya, untuk Lomba Tata Perpustakaan, pesertanya adalah pengelola Perpustakaan di Desa, Kelurahan, dan sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA/Sederajat. Sedangkan untuk Lomba Cerita Rakyat, hanya untuk siswa SD.

Diuraikannya, tanggal 17 April 2017 nanti, tim juri Lomba Tata Perpustakan, akan melakukan penilaian langsung ke Perpustakaan yang mengikuti lomab, baik tingkat Desa/Kelurahan maupun Perpustakaan Sekolah. Sedangkan lomba Cerita Rakyat, penilaian akan dilakukan mulai 25 April 2017 mendatang, berlangsung di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotamobagu.

Reny juga menghimbau kepada seluruh Kepala Sekolah tingkat SD agar berperan aktif mengikutsertakan siswa-siswinya dalam lomba Cerita Rakyat. “Pendaftarannya gratis. Oleh sebab itu siswa-siswi utusan setiap sekolah diharapkan dapat ikut serta. Kepsek juga harus mendorong murid-muridnya untuk ikut lomba ini,” kata Reny. Ia menambahkan, nantinya pemenang lomba Cerita Rakyat akan ikut pada perlombaan tingkat Provinsi nanti. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *