ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Penjabat Bupati Lantik 16 Penjabat Sangadi

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Rabu, 12 April 2017, Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Adrianus Nixon Watung, SH, melantik dan mengambil sumpah 16 penjabat Sangadi, dan 1 (satu) Sangadi defintif.

Pelantikan berlangsung di Kantor Pemkab Bolmong. Pada kesempatan sambutan, Nixon Watung sempat menjelaskan soal massa jabatan Sangadi (Kepala Desa) yang sudah berakhir, sehingga  sesuai dengan peraturan perundang-undangan, untuk mengisi kekosongan pemerintahan di desa, dilakukan penggantian Sangadi dengan mengangkat Penjabat Sangadi yang berasal dari Pegawai Negeri Sipil, melalui keputusan Bupati.

Nixon juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para Sangadi yang baru saja melepas masa jabatannya. “Semoga jasa dan pengabdian yang telah diberikan kepada daerah ini, akan dicatat oleh yang maha kuasa sebagai amal ibadah,” kata Nixon.

Lebih lanjut dikatakannya, sebagai penyelenggara pemerintahan di desa, Penjabat Sangadi merupakan pengambil keputusan sekaligus penanggungjawab setiap keputusan, yang akan dilaksanakan pemerintah desa. “Karena keberhasilan pembangunan di desa, bergantung pada kepemimpinan Sangadi. Untuk itu, dengan dilantiknya bapak ibu sebagai penjabat Sangadi, mencerminkan besarnya harapan masyarakat akan adanya perubahan yang lebih baik lagi. Sangadi juga dituntut untuk visioner, kreatif dan inovatif.” urai Nixon.. (Yudi)

Berikut ini adalah daftar nama Sangadi yang dilantik : 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *