bener koran TAHUN INVESTASI ok (1) - Copy banner-kpu
ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Rafiqa : Dukung Hak Anak, Realisasikan Konsep 3S

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Rabu 12 April 2017, Kepala Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Pemerintah Kota Kotamobagu, Sitti Rafiqa Bora, menyampaikan kepada media, sesuai intruksi Presiden RI Jokowi tentang program prioritas Indonesia dalam membangun revolusi mental anak bangsa, maka di Kotamobagu pihaknya berkewajiban mengawal upaya tersebut dengan memenuhi  hak sipil anak, termasuk dalam kebebasan berkreasi dan menciptakan kondisi dimana anak merasa tidak tertekan.

Disebutkan Rafiqa, Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan, menjadi pilot project dalam mendukung dan mengedepankan hak sipil anak. Dijelaskan olehnya, di Motoboi Kecil sudah ada Puskesmas yang ramah anak, sekolah ramah anak, kelompok belajar anak seperti TK, PAUD, Bina Keluarga, Remaja, dan Lansia. “Sudah ada pula jalinan kerjasama yang tertuang dalam nota kesepahaman dengan Polres Bolmong tentang Kampung Bebas Miras,” kata Rafiqa.

Menurut Rafiqa, dengan adanya pemenuhan hak sipil anak dan dukungan terkait memberi kebebasan kepada anak  berkreasi dan tidak merasa tertekan, maka diharapkan akan tumbuh generasi penerus bangsa yang handal. Rafiqa juga menghimbau masyarakat Kotamobagu agar merealisasikan program kepedulian terhadap anak lewat slogan yang dikenal 3S yakni; stop kekerasa terhadap anak, stop perdagangan anak, stop kesenjangan terhadap anak. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *