bener koran TAHUN INVESTASI ok (1) - Copy banner-kpu
ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Watung Hadiri Perayaan Paskah Pemuda GMIBM

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, BOLMONG – Senin 17 April 2017, Pawai Paskah yang diselenggarakan  Pemuda Gereja Masehi Injil di Bolaang Mongondow (Pemuda GMIBM) di Desa Pangian kecamatan Passi Timur, berlangsung hikmat. Ribuan pemuda dan jemaah GMIBM  dari 5 daerah masing-masing Bolmong, Boltim, Bolmut, Bolsel, dan Kotamobagu, memadati Lapangan Pangian sejak Pukul 08.00 WITA.

Ratusan kendaraan peserta pawai nampak dihiasi pernak-pernik Paskah. Sebelum pawai digelar, Pemuda GMIBM terlebih dahulu mementaskan prosesi penyaliban Yesus Kristus. Ini terbukti saat mereka mempertunjukan gambaran penyaliban Yesus ristus. Sebuah penggambaran bagaimana  Yesus Kristus ditangkap, diadili, dijatuhi hukuman mati di kayu salib oleh pasukan romawi di Bukit Golgota. Sebuah siksaan dan penderitaan yang menyayat hati.

Drama penyaliban Yesus Kristus ini, semuanya diperankan Pemuda GMIBM. Mulai dari yang menjadi pasukan romawi hingga yang berperan sebagai Yesus.

jendri Ngodu,S.Pd, selaku Ketua Panitia Pawai paskah Pemuda GMIBM, kepada media menyampaikan rasa syukurnya atas gelaran acara yang berjalan dengan lancar. “Antusias pemuda sangat tinggi. Saya berharap semua jamaah dapat memaknai drama penyaliban Yesus ini dengan sungguh-sungguh, dan mengambil hikmah atas pengorbanan Yesus Kristus,” katanya.

Disampaikan juga olehnya, dalam acara ini, ada 6.341 peserta yang hadir dengan total kendaraan berjumlah 2.040 unit, terdiri dari roda empat dan roda dua.

Sementara itu, Pendeta Fekky Kamasaan, S.Th, yang diketahui menjabat pula sebagai Sekretaris Sinode GMIBM, pada kesempatan khotbah menyampaikan secara pokok soal makna kebangkitan Yesus Kristus setelah disalibkan, yakni merupakan sebuah kemenangan atas apa yang sudah dilakukan  Yesus.

Ketua Kompelsus Pemuda GMIBM, Maekel Moonik S.Pd, turut menyampaikan kepada media, lewat acara pawai Paskah yang digelar Pemuda GMIBM ini, ia berharap semua jemaah dapat dengan sungguh-sungguh mengahargai kasih karunia  Yesus yang rela mati menebus dosa umat manusia.

Penjabat Bupati Bolmong, Adrianus Nikson Watung, turut hadir langsung dalam acara tersebut. Pada kesempatan sambutan, Nixon pada pokoknya menyampaikan, melalui momen Paskah umat Kristiani diajak untuk merefleksikan tentang arti sebuah pengorbanan Yesus Kristus Sang Juru Selamat yang telah berkorban di Kayu Salib demi menebus dosa umatnya.

“Bagi manusia, salib adalah lukisan kehinaan, namun bagi Yesus Kristus, salib adalah wujud paling sempurna dari cinta Tuhan pada manusia. Kematian Yesus di kayu salib, hingga kebangkitanNya, menandakan sebuah kemenangan. Jika Yesus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah kepercayaan kita,” kata Nixon dalam sambutannya.

Nixon juga menghimbau kepada semua pemuda kristiani untuk senantiasa menjadi berkat dimanapun berada. “Karena bangsa ini sangat membutuhkan pemuda yang betul-betul berintegritas. Sama-sama kita membangun  bangsa ke arah yang lebih baik, apalagi daerah yang kita cintai ini,” katanya. (Kon/End/Uwn)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *