bener koran TAHUN INVESTASI ok (1) - Copy
ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Meriahkan HUT Pemkot Kotamobagu, Cafe Korot Gelar Open Turnamen Catur Sulut-Go

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Dalam rangka turut memeriahkan HUT Pemkot Kotamobagu ke-10, Cafe Korot Kotamobagu, akan menggelar Open Turnamen Catur Non Master Sulawesi Utara – Gorontalo.

“Ini merupakan open turnamen catur non master yang sudah yang ketiga kalinya digelar kedai kopi korot,” kata Nasrun Koto, pemilik Cafe Korot, Senin 15 Mei 2017. Ditambahkannya lagi kalau turnamen ini dilaksanakan pula untuk memeriahkan HUT Pemkot Kotamobagu ke-10.

Lebih lanjut dikatakannya, olahraga Catur di Kotamobagu, sudah sepatutnya mendapat apresiasi dan perhatian serius dari pemerintah setempat, mengingat besarnya antusias warga. “Ada banyak potensi pecatur di Kotamobagu. Begitupun atlit-atlit catur yang sudah seringkali mengikuti turnamen di luar daerah,” kata Nasrun.

Turnamen Catur non Master ini, lanjut dia, selain bentuk kegiatan untuk memperingati 10 tahun pemkot Kotamobagu, lebih khusus lagi diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian kepada para atlit Catur di Kotamobagu. Nasrun bahkan mengatakan, tahun depan akan kembali diadakan Turnamen Catur Korot Cup ke IV. “Ini sudah semacam agenda tahunan yang kami selenggarakan,” tandasnya.

Berdasarkan informasi dari Panitia Pelaksana, turnamen akan digelar di Cafe Korot Jalan Paloko Kinalang, Kelurahan Kotobangon, tanggal 21 hingga 23 Mei 2017.

Selain akan diikuti atlet-atlet Catur di Sulut dan Gorontalo, panitia juga mengundang sekolah-sekolah mulai dari tingkat SD sampai dengan SMA, dan instansi pemerintah,  untuk mengirimkan utusannya mengikuti kejuaraan Catur ini.

“Kita akan mengundang pihak sekolah ragam tingkatan termasuk SKPD Kota Kotamobagu untuk dapat berpartisipasi mengirimkan perwakilannya mengikuti turnamen ini. Ada puluhan juta hadiah yang akan diperebutkan termasuk  tropi tetap,” kata Windiarto Bone, Ketua Panitia Turnamen. Bagi warga yang tertarik, lanjut dia, dapat langsung menghibungi  sekretariat Panitia di Cafe Korot. “Pendaftarannya hanya 20 ribu rupiah,” kata Widi.

Ditambahkannya pula, nantinya akan ada pertandingan menarik, lewat simulasi dari pecatur bergelar Master Nasional melawan 30 peserta dalam waktu yang bersamaan. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *