ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Tatong : Stop Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan

Bagikan Artikel Ini:
foto : statusfun.com

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU— Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, saat pencanangan Kampung Berlian (Bersama Lindungi Anak) di lapangan Kelurahan Motoboi Kecil, menyampaikan soal pentingnya peran keluarga atau orang tua dalam mendukung program Berlian.  “Anak-anak harus terhindar dari segala bentuk  kekerasan dan pelecehan seksual,” kata Tatong.

Sesibuk apapun orang tua, lanjut Tatong, perhatian terhadap anak, adalah prioritas yang tak boleh disepelekan. “Peran keluarga atau orangtua terkait pengawasan terhadapanak, sangat diperlukan. Anak harus merasa nyaman dan terlindungi,” kata Tatong.

Pengawasan tersebut, tambah dia, termasuk pengawasan dibidang penggunaan informasi dan teknologi semacam gawai atau gadget. “Sekarang memang jamannya era digital dan kecanggihan informasi teknologi. Nah, anak-anak juga harus diawasi terkait penggunaan gadget dan internet yang sebaiknya untuk hal-hal positif,” ujarnya, Kamis 04 Mei 2017.

Orang tua juga, tambah Tatong, tidak boleh melakukan kekerasan baik fifik maupun non fisik kepada anak, begitupun terhadap kaum perempuan. ” Tidak boleh ada kekerasan terhadap anak dan perempuan,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Kotamobagu, Sity Rafiqa Bora, menambahkan, pihaknya terus berupaya memberikan perlindungan baik pada perempuan maupun anak, yang dilaksanakan dalam berbagai bentuk program kegiatan termasuk kampanye.

Rafiqa juga menyentil kalau Pemkot Kotamobagu saat ini menargetkan agar Kotamobagu dapat menjadi Kota Layak Anak “Tentunya hal ini membutuhkan dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat, terlebih khusus lagi orang tua,” tandasnya.(Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *