ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Pemkot Kotamobagu 4 Kali WTP, Pemkab Bolmong Disclamer

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, MANADO – Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) adalah predikat paling bergengsi yang senantiasa menjadi harapan dan target setiap pemerintah daerah (Kabupaten, Kota, Provinsi) terkait Laporan Pengelolaan Keuangan Daerah ke Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan setiap daerah (Provinsi).

Pemerintah Kota Kotamobagu sendiri sudah kali ke-empat berhasil mendapat opini WTP dari BPK-RI Perwakilan Sulut. Jumat 09 Juni 2017, LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) dari BPK-RI terkait LPKD (Laporan Pengelolaan Keuangan Daerah) Pemkot Kotamobagu  Tahun 2017, diterima Pemkot Kotamobagu dengan hasil WTP.

Penyerahan opini WTP terkait pengelolaan keuangan itu, diberikan langsung Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Muliaman Purba, kepada Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara. Dikatakan Muliaman Purba, penyusunan laporan keuangan Pemkot Kotamobagu Tahun 2016, dinilai telah sesuai dengan Sistem Akuntansi Pemerintah (SAP) berbasis aktual dan telah diungkapkan secara memadai.  

Usai menerima LHP tersebut, Wali Kota Kotamobagu kepada media menyampaikan rasa syukurnya atas predikat yang diberikan tersebut. Dikatakannya, capaian tersebut berkait kinerja semua sumberdaya yang ada di jajaran pemerintan Kota Kotamobagu dan dukungan dari masyarakat.

Tatong juga berjanji akan senantiasa mempertahankan predikat tersebut dan senantiasa meningkatkan kinerja yang baik terutama soal laporan keuangan. “Ini adalah hasil kinerja semua perangkat daerah dan dukungan masyarakat,” kata Tatong.

Berikut ini daftar pemerintah daerah penerima LHP dari BPK-RI Perwakilan Sulut dan opini/predikat yang diperoleh : Pemkot Kotamobagu (WTP), Pemkot Bitung (WTP), Pemkab Minahasa (WTP), Pemkab Sitaro (WTP), Pemkab Boltim (WTP), Pemkab Bolsel (WTP), Pemkot Tomohon (WTP), Pemkab Minut (WTP), Pemkab Sangihe (WTP), Pemkab Mitra (WTP), Pemkab Bolmut (WTP), Pemkab Talaud (WTP), Pemkab Minsel (WTP), Pemkot Manado (WTP), Pemkab Bolmong (Disclamer). (Kon/Tm/Uwn)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *