ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

TNI dan Polri Siap Amankan SK Wali Kota Terkait Pasar Senggol

Bagikan Artikel Ini:


ARUSUTARA.COM
, KOTAMOBAGU –
Dalam Rapat Dengar Pendapat (hearing) yang digelar DPRD Kota Kotamobagu, Selasa 13 Juni 2017, siang tadi, terkait tuntutan APKLI (Aliansi Pedagang Kaki Lima Indonesia) dan Pemuda Gogagoman, yang turut dihadiri perwakilan Pemkot Kotamobagu, DPRD, dan unsur Forkominda, perihal  Surat Keputusan Wali Kota Kotamobagu, Nomor 77 Tahun 2017 tentang penetapan lokasi bazzar ramadan atau lokasi Pasar Senggol, Polres Bolmong yang diwakili Kompol.Apri Wibowo,SIK dan Dandim 1303 yang diwakili Kasdim Mayor.Inf.L.Maramis, menyatakan dukungannya terkait SK tersebut.

“Kami siap mengamankan SK Wali Kota tentang penetapan lokasi bazzar ramadan di Poyowa Kecil,” kata Wakapolres Kompol.Apri Wibowo,SIK, di sela-sela hearing. Pernyataan tersebut dilontarkannya ketika forum hearing meminta tanggapan dari pihak Polres Bolmong.

Namun demikian, dikatakan Kompol Apri, terkait adanya keinginan dari APKLI dan Pemuda Gogagoman untuk tetap mendirikan lapak atau tenda jualan sebagai Pasar Senggol di Gogagoman, dirinya menghimbau agar masing-masing pihak dapat menahan diri dan menjaga kemungkinan potensi konflik terjadi baik antar kalangan pelaku pasar, maupun dengan pemerintah setempat.

“Jika Pemuda Gogagoman mendesak untuk tetap mendirikan Pasar Senggol di wilayahnya, maka sebaiknya ini dibicarakan dengan pemerintah kota dengan baik, berhubung ini masih ada waktu. Jadi dicari solusi yang baik agar tidak sampai terjadi konflik. Kalau soal pengamanan, jelas kami siap mengamankan lokasi yang sudah diputuskan pemerintah lewat SK. Akan tetapi, kami juga punya wewenang mengamankan potensi konflik atau hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas terkait pelaksanaan Pasar Senggol,” urai Kompol.Apri Wibowo,SIK, Wakapolres Bolmong. Dirinya juga menghimbau agar Pemuda Gogagoman dapat menahan diri agar tidak terjadi konflik yang buntutnya akan merugikan.

Hampir senada dengan Wakapolres Bolmong, Kepala Staf Komando Distrik Militer  (Kodim) 1303 Bolmong, Mayor.Inf.L.Maramis, mengatakan, jangan sampai persoalan Pasar Senggol ini memecah persaudaraan antar elemen masyarakat, terlebih lagi saat ini dalam nuansa ramadan. Olehnya ia menghimbau kepada APKLI dan Pemuda Gogagoman agar mampu menahan diri. Selain itu, lanjut Mayor.Inf.L.Maramis, masing-masing pihak berkepentingan dapat mencari solusi yang baik dan tidak saling memaksakan kehendak. “Terkait SK yang sudah turun, TNI siap mengamankan keputusan tersebut. Jadi semua harus mampu menahan diri dan mencari solusi yang baik. Sebab tak ada masalah yang tak melahirkan solusi,” tandasnya. (Yudi)

BERITA TERKAIT:

1. Ini Curhatan Vera Soal Larangan Pasar Senggol di Gogagoman

2. DPRD Keluarkan Rekomendasi terkait Kisruh Pasar Senggol

3. Pasar Senggol Pindah, Pemuda Gogagoman Berdemo

4. Hanya Ada 1 Pasar Senggol, Jika Ada Yang Lain, Kami Bongkar!

5. Sahaya : Jangan Coba-coba Dirikan Pasar Senggol Tandingan

 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *