ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Wakil Wali Kota Temui Pemuda dan Pedagang Kaki Lima di Gogagoman

Bagikan Artikel Ini:


ARUSUTARA.COM
,KOTAMOBAGU – Jumat 16 Juni 2017, usai menunaikan sholat Tarwih berjamaah di Rumah Dinas, Wakil Wali Kota Kotamobagu, Jainuddin Damopolii, mengambil kesempatan bersilaturahmi dengan kelompok pro-Pasar Senggol Gogagoman, yang terdiri dari kelompok pemuda dan pedagang kaki lima di Gogagoman, di Jalan Bolian kompleks Pasar 23 Maret Kotamobagu. 

Disampaikan Jainudin, ia sengaja turun meninjau lokasi yang siang sebelumnya sempat merekam bentrok antara kelompok pemuda, pedagang, dan pihak Satpol-PP Pemkot Kotamobagu, untuk memantau situasi terkini apakah tetap kondusif atau tidak.

Di hadapan warga yang menyambut hangat kedatangannya,  Jainudin menghimbau agar pemuda dan kelompok pedagang, dapat menahan diri terkait persoalan Pasar Senggol. “Apalagi ini bulan ramadan. Saya menghimbau kepada kelompok pemuda dan pedagang kaki lima di Gogagoman, agar dapat dapat menahan diri dan bisa duduk bersama pemerintah mencari solusi terbaik, kaitannya dengan persoalan Pasar Senggol,” kata Jainudin.

Dalam dialog yang lepas itu, di hadapan warga Jainudin juga mengatakan kalau usai dari Jalan Bolian-Pasar 23 Maret, dirinya juga akan mengunjungi lokasi Pasar Senggol penetapan pemerintah, yakni di Desa Poyowa Kecil. DIkatakannya kalau kunjungan kesana dilakukan untuk memastikan apakah benar semua lapak sudah terisi, sebagaimana yang info yang ia terima.

“Tapi kalau memang benar lapak di Poyowa Kecil sudah penuh, dan masih banyak pedagang yang belum kebagian tempat, maka kondisi tersebut penting dibicarakan dengan pihak-pihak terkait atau yang berkepentingan, termasuk dalam hal ini kelompok pedagang dan pengelola Pasar,” urainya.

Lebih lanjut ditambahkan Jainudin, kalau memang benar lapak di Poyowa Kecil sudah penuh, maka menjadi sangat penting untuk dibicarakan soal kemana kelompok pedagang lainnya bisa berjaualan. “Namun satu hal juga yang paling penting adalah, soal tanggung jawab semua stakeholder untuk menciptakan rasa aman di Kotamobagu yang kita cintai ini,” harapnya.

Diinformasikan juga oleh Wakil Wali Kota, saat ini Pemerintah Kota Kotamobagu bersama instansi terkait, sedang menggelar rapat yang membahas soal perkembangan-perkembangan terbaru mengenai Pasar Senggol. “Semoga rapat yang digelar malam ini oleh pihak-pihak terkait, dapat menghasilakn keputusan yang baik dan adil,” harap Jainudin. (Yudi)

BERITA TERKAIT :

1. Soal Pasar Senggol, Sahaya : Bukan Datang Membongkar, Tapi Memberitahukan
2. Pertahan Pasar Senggol, Pemuda Gogagoman Ribut dengan Satpol-PP
3. Sahaya : Jangan Coba-coba Dirikan Pasar Senggol Tandingan
4. TNI-Polri Siap AmankanSK Wali Kota Terkait Pasar Senggol
5. Ini Curhatan Vera Soal Larangan Pasar Senggol di Gogagoman
6. DPRD Keluarkan Rekomendasi terkait Kisruh Pasar Senggol
7. Pasar Senggol Pindah, Pemuda Gogagoman Berdemo
8. Hanya Ada 1 Pasar Senggol, Jika Ada Yang Lain, Kami Bongkar!

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *