ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Wali Kota : Gaji 13 Bisa Cair, Asal Lunas PBB dan Pajak Kendaraan

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Pada kesempatan Apel perdana pasca Lebaran dan cuti bersama, Senin 03 Juli 2017, Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, menyinggung soal salah satu persyaratan yang harus ditempuh ASN (Aparatur Sipil Negara), terkait pencairan gaji ke 13.

Ada 2 point tambahan yang harus dikantongi setiap ASN agar bisa mencairkan gaji 13, yaitu; lunas Pajak Bumi dan Bangunan, dan wajib lunas pajak kendaraan dinas di instansi masing-masing. Ditekankan Wali Kota, dua dokumen ini wajib disertakan dalam mengurus pencairan gaji 13 setiap ASN.

“Kepada setiap ASN saya menghimbau, jadilah teladan masyarakat dalam membayar pajak. Gaji 13 bisa cair, asal sertakan dokumen lunas PBB dan pajak kendaraan dinas,” kata Tatong Bara.

Wali Kota sendiri mengakui, keputusan ini memang tak ada kaitannya dengan regulasi yang ada terkait pencairan gaji 13, namun hak tersebut menjadi kebijakannya selaku Wali Kota sehubungan dengan masuknya laporan dari UPTD Samsat Provinsi Sulawesi Utara bahwa banyak kendaraan dinas yang menunggak pajak kendaraan.

Selain itu, kata Wali Kota, masuk juga data bahwa masih banyak ASN yang belum lunas PBB. Sehingga kebijakan tersebut (persyaratan dokumen lunas PBB dan pajak kendaraan) ditempuhnya. (Uwin)

 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *